Sunday, March 20, 2011

MeNgErTiKaH AkU???

Aku berhenti terlalu lama pada sebuah tepian.
Meratapi apa yang terjadi, kemudian menangis.
Memandang sungai di hadapanku.
Ada pantulan wajahku yang lelah, penat, penuh dengan emosi.
Aku biarkan diri ini terdiam lebih lama di sana.
Hanya memandangi sungai dan pohon-pohon dari kejauhan.
Ketika aku ingat lagi apa yang aku jalani
Aku menangis lagi, menangis lebih deras…
sederas arusan sungai
Ada beberapa orang menyapa
mengajakku bangkit
mengajakku menempuh jalan yang sama dengan mereka
Tapi, lagi-lagi aku
kembali menatap sungai yang alirannya deras, bergerak melintasi bebatuan
kerikil, batu-batu besar tak menjadi penghalang air itu…
Aku tatap langit yang begitu luas
awan-awan berarak menghiasinya, indah… subhanallah begitu indah
Kupandang gunung tinggi di kejauhan
Kutatap pohon-pohon besar di dekatku…
Cukup bagiku untuk mengerti
aliran deras air itu yang tak pernah kalah dengan batu besar sekalipun
langit luas merona tak akan habis menyimpan berjuta rindu
pohon-pohon besar yang kukuh…
kuat… walau diterpa angin sekencang itu...
Cukupkah bagiku untuk mengerti..
HIDUP INI PERLU DITERUSKAN WALAU BANYAK DUGAAN MENDATANG ..^^

No comments:

Post a Comment